Ingin Rekreasi di Jakarta Barat? Coba Tempat-tempat Wisata Seputaran Kebon Jeruk Ini

Kondisi masyarakat urban yang seringkali stress tak terkecuali penghuni apartemen membuat tempat wisata menjadi pilihan utama untuk mengembalikan mood dan semangat. Kebanyakan fasilitas wisata dan tempat rekreasi yang ditawarkan oleh pengembang apartemen adalah mall dengan konsep one stop shooping and entertainment. Justru semakin banyaknya mall, liburan ke mall di Jakarta menjadi tidak istimewa.

Tak terkecuali bagi penghuni apartemen Metro Park Residence yang dikelilingi pemandangan kota yang terkadang membuat jenuh, adakalanya butuh tempat yang dapat kembali me-refresh pikiran sehingga jenuh pun hilang. 

Beberapa tempat wisata di Kebon Jeruk ini bisa Anda kunjungi sebagai alternatif melepaskan penat dan kembali menyegarkan kembali pikiran serta membebaskan diri dari kejenuhan

1. Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng Tempat Wisata di Kebon Jeruk
Credit: hlmwaton.wordpress.com

Bagi Anda penghuni apartemen Metro Park Residence dan ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di Kebon Jeruk bisa mengunjungi ruang terbuka hijau yang juga termasuk hutan kota yakni Hutan Kota Srengseng. Hutan yang berlokasi di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Jakarta Barat ini sangat rindang dan sejuk berkat adanya 4.800 pohon dengan 63 varietas berbeda di hutan yang sudah ada sejak tahun 1995 ini.

Selain menjadi tempat wisata dan ruang untuk menghirup udara segar berkat adanya pepohonan hijau, Hutan Kota Srengseng juga memfasilitasi pengunjung dengan sarana yang memanjakan. Selain lahan parkir yang luas, disini pengunjung bisa membawa serta buah hati mereka. Jangan khawatir, pengelola Hutan Kota Srengseng menyediakan wahana permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit, serta beberapa permainan panjat-panjatan yang seluruhnya berada di area berpasir yang aman bagi anak-anak.

2. Taman Cattleya

Credit: diarimaging.wordpress.com

Bagi anda penghuni apartemen Metro Park Residence yang ingin “melarikan diri” dari hiruk pikuk ibukota, bisa mengunjungi salah satu taman di Jakarta Barat yaitu Taman Cattleya atau yang biasa dikenal sebagai Taman Tomang. Taman yang memiliki luas hampir tiga hektar ini berada tepatnya di perempatan Tomang – menuju Tol Kebon Jeruk dan menjadikannya sebagai destinasi tempat wisata di Kebon Jeruk yang menjanjikan kedamaian.

Salah satu ruang terbuka hijau favorit di Jakarta ini juga memiliki danau buatan yang kian mempercantik suasana sekitar taman. Taman Cattleya atau Taman Tomang ini juga merupakan salah satu taman yang banyak dijadikan sebagai tempat pengambilan gambar oleh para fotografer. Hal ini dikarenakan Taman Cattleya memiliki suasana yang tenang, lebih sepi dan aman dari pedagang asongan, pengemis dan pengamen.

3. Sport Club Taman Kedoya

Credit: panoramio.com

Bagi Anda penghuni apartemen Metro Park Residence yang mungkin sudah bosan pergi ke mall dan ingin merasakan suasana baru untuk melepas penat, Anda bisa datang ke Sport Club Taman Kedoya yang berlokasi di Jl. Kedoya Palma Raya, Perumahan Taman Kedoya Baru, Kedoya. Sport Club Taman Kedoya merupakan kolam renang yang cukup terkenal di Jakarta Barat. Kolam renang di Taman Kedoya ini juga termasuk lokasi tempat wisata di Kebon Jeruk yang difavoritkan.

Dengan ukuran kolam yang luas serta kedalaman yang sampai 1,5 meter, kolam renang ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin renang santai maupun mengajak buah hati untuk latihan berenang. Apabila kondisi matahari tengah terik, pengunjung bisa meneduh dan berlindung di bawah awning yang menutupi sebagian area kolam yang dangkal. Untuk HTM nya pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 35,000,- (Senin-Jumat) dan Rp 40,000,- pada saat weekend.

4. Masjid Nursiah Daud Paloh

Creedit: maps.google.com

Terkenal dengan sebutan masjid Metro TV, Masjid Nursiah Daud Paloh memang berlokasi dekat dengan gedung Metro TV. Diambil dari kedua nama orang tua pendiri Media Group, Surya Paloh, masjid ini menjadi selain menjadi tempat beribadah juga bisa seringkali menjadi lokasi wisata religi.

Beberapa kegiatan keagaman rutin diadakan setiap minggunya di Masjid Nursiah Daud Paloh ini seperti kajian rutin, tabligh akbar, seminar, pelatihan-pelatihan dan acara keagamaan lainnya. Di bulan Ramadhan, halaman masjid ini juga sangat ramai dipenuhi oleh booth dan bazaar yang menjual kebutuhan umat muslim seperti buku-buku Islami hingga menu-menu takjil untuk menemani santap berbuka puasa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *